Pernikahan Garden Party Kurang dari 50 juta

Biaya Pernikahan Garden Party Kurang dari 50 juta

Biaya selalu menjadi pertimbangan utama sebelum menggelar pesta pernikahan. Bahkan dalam beberapa kasus, biaya pernikahan kerap menjadi penyebab keributan menjelang digelarnya pernikahan sepasang insan.
Tidak heran jika topik ini merupakan salah satu topik sensitif yang harus dijaga dengan baik. Untuk mensiasatinya, beberapa pasangan memilih untuk menggelar pesta pernikahan yang sederhana.
Tujuannya jelas, mengurangi pengeluaran. Salah satunya adalah dengan memilih pernikahan garden party yang jauh lebih terjangkau. Apalagi biaya pernikahan garden party bisa memangkas biaya sewa gedung yang terkadang sangat mahal.
Garden party kerap dipilih bukan karena biaya yang lebih murah saja. Tema pernikahan ini juga tergolong salah satu tema yang unik dan tidak biasa di Indonesia. Jika biasanya pesta pernikahan digelar di gedung atau rumah mempelai wanita, pernikahan dengan konsep garden party bisa digelar di luar ruangan, taman, atau bahkan di pinggir pantai.
Bagi Anda yang tertarik untuk menggelar pernikahan dengan tema ini, berikut perkiraan biaya pernikahan garden party dan berapa jumlah uang yang bisa Anda 'selamatkan' untuk menggelar resepsi ini dan jika anda membutuhkan Sewa Alat Pesta Murah silahkan klik link yg kami bold.
Mengapa Tema Pernikahan Garden Party Banyak Dipilih?

  • Tak Perlu Uang Gedung

Pos pengeluaran terbesar dalam pernikahan selain katering adalah biaya sewa gedung. Tema garden party biasanya dilakukan di luar ruangan sehingga Anda tidak perlu memikirkan biaya sewa gedung yang biasanya berkisar di range harga 10 hingga 50 juta, tergantung dengan lokasi tempat dimana Anda tinggal dan anda bisa menggunakan konsep Rustic.
Untuk kota-kota besar, biaya sewa gedung pernikahan justru bisa membengkak hingga ratusan juga. Dengan menggelar tema garden party, maka setidaknya Anda bisa menyelamatkan dana hingga 50 juta rupiah yang bisa dialokasikan untuk pos pengeluaran lain yang lebih krusial.

  • Minim Dekorasi

Jika menggelar pesta pernikahan di dalam sebuah Sewa Gedung Di Jakarta Selatan, maka setiap sudut gedung harus ditutup dengan dekorasi atau setidaknya ornamen tertentu agar tidak ada blank space yang merusak keseluruhan konsep pesta pernikahan.
Namun dengan memilih tema pernikahan garden party maka Anda tidak perlu menutup semua tempat dengan dekorasi. Pernikahan di luar ruangan memang tidak perlu banyak membutuhkan dekorasi karena keindahan alam di sekitarnya sudah menjadi nilai plus tersendiri yang tidak perlu ditutup dekorasi dan jika anda membutuhkan Sewa Kursi Tiffany Murah bisa hubungi kami.
Jadi dengan menggelar konsep pernikahan garden party, Anda pun bisa menghemat dana hingga 20 juta untuk memangkas biaya dekorasi.

  • Lebih Ekslusif dan Intim

Salah satu kebiasaan orang Indonesia dalah mengundang ratusan bahkan ribuan tamu undangan ke pesta pernikahan mereka. Namun jika ingin menggelar garden party, biasanya kedua mempelai hanya mengundang beberapa orang terdekat saja.
Tema pernikahan seperti ini pun bisa membuat suasana lebih khidmat, intim, dan menyenangkan karena kedua mempelai mengenal semua para tamu undangan yang datang. Dengan terbatasnya tamu undangan yang datang, maka Anda bisa menghemat sampai 10 juta rupiah untuk biaya catering.
Dengan melihat ketiga aspek di atas, biaya pernikahan garden party jelas lebih murah jika dibandingkan dengan biaya pernikahan di gedung. Akan tetapi dalam prakteknya, Anda juga harus berhadapan dengan beberapa hal yang berkaitan dengan tema pernikahan garden party. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa tips menggelar garden party untuk pesta pernikahan Anda.

Tips Menggelar Pernikahan dengan Tema Garden Party

  1. Pilih Lokasi

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan dalam menggelar pesta dengan tema ini adalah lokasi. Tentu Anda tidak bisa menggelar pesta di taman kota yang merupakan area publik.
Biasanya mempelai yang menggelar tema pernikahan garden party akan menyewa restoran, lapangan golf, museum, ataupun taman hotel. Anda tentu lebih mengenal lokasi yang pas untuk menggelar garden party di kota Anda seperti Daftar Sewa Gedung Jakarta Barat.

  1. Cuaca

Karena acara pernikahan ini digelar di luar ruangan, maka garden party tidak bisa dilakukan saat musim hujan. Aspek ini sangat krusial karena Anda pasti tidak ingin seluruh tamu undangan basah kuyup dan acara pernikahan harus bubar lebih awal karena turun hujan.
Jika Anda tetap memaksakan untuk menggelar tema ini, maka Anda harus memiliki rencana cadangan agar acara berjalan dengan lancar.

  1. Wedding Dress dan Make up Harus Sesuai

Faktor lain yang perlu diperhatikan dalam menggelar tema pernikahan ini adalah pemilihan baju pengantin dan make up bagi kedua mempelai. Kesesuaian antara baju penganting dengan tema pernikahan akan membuat resepsi terlihat sempurna.
Dan sebaliknya, jika pemilihan baju pengantin dan make up tidak sepadang, maka pesta pernikahan justru akan menjadi sebuah penyesalan untuk selamanya.

  1. Dekorasi Pernikahan

Selain baju penganting dan make up, hal lain yang harus diselaraskan adalah dekorasi pernikahan. Dekorasi pernikahan garden party sangat simple. Bahkan Anda harus membuang kesan mewah agar tema pernikahan menyatu dengan venue.
Gunakan ornamen bunga, kayu, dan meja kursi yang sesuai dengan keadaan taman di sekitarnya. Gunakan dekorasi secukupnya saja agar kesan 'garden' dalam pernikahan ini tetap terasa anda bisa menggunakan dekorasi Mini Garden.

Biaya Pernikahan Garden Party

Setelah mengetahui beberapa hal yang perlu dipersiapakan sebelum menggelar tema pernikahan garden party, kini saatnya membuat perhitungan kasar tentang berapa pernikahan garden party yang dibutuhkan.

  • Catering 100 Orang

Dengan ekslusifitas garden party, maka Anda tidak perlu mengundang banyak orang untuk tema pernikahan ini. Taruhlah Anda mengundang 100 orang, maka hanya diperlukan biaya Rp 5.000.000,- untuk catering dan kami memiliki daftar Pilihan Menu Makanan Dalam Pernikahan.

  • Venue

Anda bisa menggunakan taman hotel ataupun restoran outdoor. Alternatif lain, pilih taman museum di kota Anda yang bisa disewa dengan harga miring. Dengan Rp 5.000.000,- Anda sudah bisa mendapatkan venue yang bagus untuk garden party.

  • Dekorasi

Dekorasi pernikahan yang tidak terlalu banyak membuat Anda tak perlu mengeluarkan uang tabungan. Hanya dengan budget kurang dari 10 juta Rupiah Anda sudah bisa mendapatkan dekorasi yang cukup lengkap.

  • Baju Mempelai

Untuk urusan ini, Anda bisa menyewa baju penganting atau membuat baju baru. Tentu saja baju sewaan jauh lebih hemat daripada harus jahit sendiri. Anda bisa menyiapkan budget baju penganting sebanyak 10 juta Rupiah.

  • Biaya Tambahan Lain

Untuk biaya tambahan lain seperti undangan, mobil pengantin, fotografer, hiburan, dan biaya ‘kejutan’ lain bisa diberi alokasi sebanyak 25 hingga 30 juta tergantung dengan kondisi finansial.
Dengan melihat perhitungan kasar di atas, maka pernikahan garden party yang akan Anda gelar hanya memerlukan uang tak lebih dari 50 juta Rupiah. Tentu saja nominal tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menggelar pernikahan di gedung.
Perlu diketahui bahwa perhitungan biaya pernikahan garden party tersebut hanya sebagai gambaran kasar saja dan tidak 100% valid. Biasanya harga sewa tempat tergantung dengan ketersediaan venue di kota Anda. Sedangkan biaya untuk keperluan lain tentu bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan dan keinginan Anda.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar