8 Tips Desain Booth Pameran Mobil

8 Tips Desain Booth Pameran Mobil Menarik

Memiliki perusahaan yang melakukan produksi mobil membuat Anda tidak berhenti melakukan promosi untuk memasarkan produk kepada masyarakat. Semakin sering melakukan promosi maka, penjualan makin meningkat. Salah satu strategi promosi yang dinilai cukup efektif untuk meningkatkan penjualan produk mobil adalah mengikuti pameran. Saat mengikuti pameran, Anda harus mempersiapkan desain booth pameran mobil yang bagus dan menarik.
Strategi promosi pameran menggunakan booth memiliki nilai lebih, dibandingkan dengan strategi lainnya. Melalui pameran, Anda dapat mengenalkan produk mobil secara langsung kepada konsumen. Tidak hanya itu, konsumen juga dapat melihat sekaligus mencoba mobil di booth pameran. Oleh karena itu, desain booth pameran mobil memegang peranan penting untuk menarik perhatian pengunjung agar tertarik melihat mobil.
Promosi melalui pameran merupakan cara terbaik, strategi inipun telah digunakan oleh perusahaan serta brand terkenal dalam menrik perhatian pelanggan. Namun, Anda harus tahu bahwa pameran hanya untuk branding produk supaya konsumen mengetahui kelebihan yang dimiliki oleh produk Anda. Pameran tidak untuk menaikkan omset penjualan dengan cepat, tetapi juga bisa menaikkan omset penjualan secara perlahan.
Nah untuk menarik perhatian pengunjung pameran agar mendatangi booth maka, Anda wajib membuat desain booth pameran mobil yang menarik. kami memiliki jasa Sewa Partisi Booth Jakarta.

Inovasi Desain Booth Pameran Mobil Menarik

Sebelum memulai membuat desain booth pameran mobil, ada hal penting yang harus dilakukan yaitu memiliki lokasi tempat booth didirikan. Pilihlah lokasi booth yang strategis supaya dapat dilihat oleh seluruh pengunjung booth. Sangat disayangkan jika Anda memilih lokasi booth yang terpencil, karena dapat mempengaruhi menurunnya pengunjung booth.
Selesai menentukan lokasi booth yang tepat selanjutnya, mulailah melakukan desain booth pameran mobil. Gimana caranya supaya desain booth pameran mobil terlihat bagus? Anda bisa melihat tips desain booth pameran mobil berikut.

  1. Menentukan konsep desain booth

Konsep desain booth memegang peranan utama. Bila menyusun konsep desain boothnya dengan jelas maka, Anda dapat menyusun desain lainnya yang selaras. Antara desain bentuk booth, warna, dan tulisannya dapat dibuat dengan mudah.
Masukan untuk Anda ketika mengadakan pameran mobil, sebaiknya menyusun konsep berdasarkan khas perusahaan dan produknya. Gabungkan konsep desain dengan sentuhan teknologi terbaru agar membuat tampilan booth berbeda dengan lainnya.

  1. Membuat ruangan booth agak terbuka

Pameran booth mobil sebaiknya tidak tertutup. Gunakan booth yang memberikan keleluasaan kepada pengunjung. Pasalnya booth terbuka bisa membuat pengunjung bergerak bebas kesana dan kemari. Lagipula menggunakan booth terbuka pada pameran mobil juga bisa menampilkan produk dengan jelas sehingga pengunjung tertarik mengunjunginya.
Booth terbuka sebaiknya tidak diberi hiasan furniture pada bagian depan pintu masuk. Adanya furniture maupun hiasan lainnya dapat mempengaruhi jalan masuk. Atur saja pintu booth supaya lebih lebar. Anda bisa memindahkan hiasan pada bagian belakang atau menggantungnya di atas.

  1. Menetukan ukuran luas booth

Selanjutnya menentukan ukuran luas booth. Pameran ini untuk branding mobil jadi lebih baik menggunakan booth berukuran besar. Usahakan booth muat untuk menampilkan dua mobil. Pastikan juga kalau booth bisa digunakan untuk mencoba mobil seperti maju dan mundur. Biasanya pengunjung tidak masuk saja ke dalam mobil, tetapi juga ingin mengendarainya.

  1. Menggunakan konsep warna booth yang sesuai dengan produk

Desain booth pameran mobil berikutnya yaitu memilih konsep warna yang mencerminkan produk. Pilihlah satu warna yang utama, kemudian tambahkan beberapa warna untuk mempercantik tampilan booth. Usahakan memilih warna yang selaras agar agar bagus dilihatnya. Warna booth juga bisa di inovasikan, Anda dapat mewarnai buat dengan tema artistik atau lainnya. jika anda masih bingung dengan konsep yang akan anda buat silahkan hubungi team Sewa Partisi Pameran Custom kami.

  1. Tambahkan hiasan pada booth

Membuat booth yang menarik memang tidak mudah. Tidak bisa membuatnya begitu saja tanpa memperhatikan hiasan yang mempercantik booth. Untuk pameran mobil, bisa menambahkan hiasan seperti banner, logo perusahaan, tanaman plastik agar booth terlihat segar, miniatur mobil kecil dan lainnya.
Pasanglah hiasan di spot yang tepat. Jangan sampai meletakkan pada tempat yang salah karena dapat mempengaruhi tampilan booth.

  1. Mengatur pencahayaan yang baik

Pencahayaan sangat penting pada booth pameran mobil. Pencahayaan yang baik bisa membuat booth lebih menarik. Gunakan lampu untuk mengatur pencahayaan booth. Hitung jumlah lampu yang diperlukan agar tampilan boothnya terang.
Pencahayaan juga tidak hanya untuk penerangan booth, tetapi pencahayaan juga difokuskan pada produk. Mengatur pencahayaan yang mampu menyooti produk mobil. Hindari meletakkan lampu yang menghalami jalan mobil, letakkan saja pada bagian samping dan agak berjauhan. Anda juga dapat meletakkan lampu di atas produk dengan cara menggantungnya.

  1. Mengatur penampilan display produk

Tips desain booth pameran mobil selanjutnya yaitu mengatur tampilan produk. Disarankan bagi Anda dalam mengadakan pameran, lebih baik hanya menampilkan satu  atau dua produk mobil. Bila Anda menampilkan produk dalam jumlah banyak maka memerlukan ukuran booth yang besar. Oleh karena itu, display produk yang ditampilkan hanya satu saja.
Cara mengatur display produk tidak boleh sembarangan. Jangan seenaknya meletakkan produk pada booth. Pikirkan letak display yang tidak menghalangi akses jalan pengunjung, spotnya bisa dilihat oleh pengunjung baik jarak dekat atau jauh. Tampilan display produk juga harus dapat memperlihatkan seluruh body mobil. Tujuannya supaya pengunjung merasa tertarik melihat mobil secara langsung.

  1. Membuat booth dengan suasana ceria, bersahabat dan nyaman

Booth pameran mobil harus disusun dengan menampilkan kesan ceria, bersahabat serta nyaman. Kesan ceria dan bersahabat bisa dilukiskan dengan tampilan booth keren. Kemudian ada tambahan musik di dalam booth yang membuat pengunjung terhibur. Pengunjung booth pameran mobil tidak akan bosan jika Anda memutarkan musik. Bahkan mereka merasa nyaman menghabiskan waktu sambil mencoba mobil.
Demikian tips desain booth pameran mobil yang dijamin membuat pengunjung tertarik. Setelah mengetahui bagaimana caranya desain booth pameran mobil maka, Anda bisa mulai menyusun perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuat booth. Cari semua perlengkapannya dahulu supaya pada saat pemasangan tidak terkendala apapun. Bila Anda tidak bisa membuat booth sendiri, minta bantuan saja pada jasa desain booth pameran mobil.

Selain Desain Booth yang Bagus, Tingkatkan Pengunjung Booth dengan Promosi

Meningkatkan pengunjung booth pameran tidak instan. Misalkan Anda mengikuti pameran sekarang namun pengunjungnya hanya sedikit. Itu tandanya, Anda kurang melakukan promosi. Maksud dari promosi adalah memberitahu kepada seluruh pemakai produk atau calon konsumen dengan woro-woro. Pemberian informasi bisa melalui website, social media, atau media online lainnya.

Dijamin setelah melakukan woro-woro, pengunjung booth pameran mobil makin meningkat setiap harinya. Apalagi desain booth pameran mobil Anda lebih menarik, pastinya pengunjung semakin betah lama-lama berada disana sambil melihat mobil yang berada di display. Sebagai pemilik booth, dampingi pengunjung dan jelaskan tentang produk mobil. Berikan penjelasan detail mengenai kelebihan yang dimiliki produk. Sewa Partisi Pameran Murah
1 komentar:
  1. T-Tite Titanium Babyliss Pro - Etched - Titanium
    T-Tite can titanium rings be resized Titanium Babyliss Pro - titanium flashlight Etched - Titanium. $8.00. Default Title: T-Tite - raw titanium Titanium. Description. Product Name: titanium sheets T-Tite. aftershokz trekz titanium Additional Information

    BalasHapus