Daftar Sewa Gedung Di Jakarta Selatan

Dewasa ini, gedung perkumpulan semakin banyak diminati masyarakat kita, khususnya masyarakat perkotaan yang notabene memiliki lahan terbatas untuk sekedar mengadakan acara atau perkumpulan dalam kuantitas besar.
Gedung perkumpulan atau ball room pun semakin banyak diprioritaskan oleh perusahaan-perusahaan properti dan perhotelan mengingat banyaknya keuntungan yang bisa diraup bahkan dalam hitungan jam hingga hari.
Selain menyediakan sewa tempat atau gedung, para pemilik gedung sewa juga dapat melangsungkan kerjasama dengan bidang lain seperti katering, dekorasi, event organizer, hingga fotografer tergantung event yang akan diadakan si penyewa.
Jangan sampai terjadi ketika Anda hendak memilih gedung, sudah cocok dengan desain dan lokasinya, tetapi tanggal sudah ter-boking oleh calon pasangan lain. Miris rasanya.
Oleh karena itu, perlu adanya beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda maupun pasangan bahkan kerabat memilih gedung sewa untuk acara. Bagi Anda warga Jakarta Selatan tidak perlu khawatir, berikut beberapa daftar sewa gedung Jakarta Selatan yang dapat dijadikan referensi apabila Anda sedang mencari sewa gedung untuk acara besar baik indoor maupun outdoor:


Referensi Daftar Sewa Gedung Jakarta Selatan

1.         Masjid Al-Bina, Jakarta Selatan

Resepsi pernikahan tidak melulu tentang gedung perhotelan atau taman untuk garden party, dalam rangkaian acara pernikahan umat Islam khususnya, akad pernikahan menjadi salah satu moment paling berharga dan esensi dalam pernikahan.
Untuk beberapa pengantin, biasanya akad dilaksanakan di dalam masjid dengan harapan acara dapat berlangsung lebih khidmat dan penuh berkah. Nah, daripada setelah akad selesai repot pindah ke venue untuk resepsi, masjid juga dapat digunakan dalam referensi lokasi pernikahan indoor.
Daftar sewa gedung Jakata Selatan yang pertama ada Masjid Al-Bina yang terletak di dalam kompleks Istora Senayan. Letaknya yang strategis (berada di pusat kota) bersebarangan dengan Hotel Century Park, Jakarta Selatan. Masjid ini dibangun pada tahun 2000, oleh karenanya desain bangunan sudah cukup termodernisasi. Ciri khas masjid ini adalah gaya Timur Tengah yang kental.
Hal ini tampak dari gaya bangunan yang memiliki tiga undakan masjid. Pada undakan terbawah berbentuk segi empat, bagian tengah undakan memiliki bentuk segi delapan, sedangkan bagian undakan teratas berbentuk bulat mengikuti pola dari kubah masjid. Masjid Al-Bina biasa digunakan sebagai acara perkumpulan hingga resepsi pernikahan di aulanya.  Tarif yang dipatok di Masjid ini pun mulai dari 8 juta sekali sewa.

2.         Gedung Puslitbang PLN

Gedung Puslitbang PLN juga cukup banyak dinikmati para pemilik acara karena harganya yang terjangkau, sekitar 8 juta dengan daya tampung 800 orang. Anda dapat membayar uang muka minimal Rp 2 Juta dan pelunasan 10 hari sebelum acara. Karena letaknya yang strategis, yakni di Jalan Laboratorium No. 2, RT 7/ RW 1, Duren Tiga, pancoran, Kota Jakarta Selatan.
Terdapat charge biaya 1 juta apabila Anda ingin melangsungkan akad di dalam masjid sekitar. Gedung ini dikelola baik oleh pihak PLN. Namun salah satu kelemahan gedung ini adalah tempat parkirnya yang kurang luas.

3.         Gedung Aldevco Octagon, Jakarta Selatan

Gedung Aldevco Octagon masuk dalam daftar sewa gedung Jakarta Selatan yang bisa menjadi alternatif pilihan, tepatnya di kawasan Buncit Raya. Gedung Aldevco banyak dinikmati karena lokasinya yang strategis di pusat kota.
Gedung ini terletak di Kalibata dengan ornamen bangunan modern seperti kaca yang mengelilingi dinding bangunan ini. Letaknya yang berseberangan dengan Pizza Hut Buncit dan halte Transjakarta Buncit juga mudah dijangkau siapapun yang hendak mengunjunginya.
Dengan lokasi yang sangat strategis, gedung ini dipatok harga mulai dari 8 juta rupiah. Cukup murah untuk tempat penyewaan semodern dan terjangkau ini.

4.         Gedung Serba Guna Graha Pondok Pinang, Jakarta Selatan

Gedung serba guna Graha Pondok Pinang juga masuk dalam daftar sewa gedung Jakarta Selatan karena gedung ini memiliki wilayah cukup strategis yakni di Jalan Raharja No. 1, Ciputat Raya, Jakarta Selatan. Sesuai namanya, gedung ini serbaguna dapat digunakan untuk berbagai macam acara.
Karena tempatnya yang luas. Namun acara hanya dapat dilakukan di dalam gedung atau indoor venue. Walau begitu gedung ini tetap banyak sekali diminati masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Selatan yang mencari sewa gedung dengan tarif terjangkau di pusat kota.
Harga yang tawarkan mulai dari Rp 7 juta. Terdapat banyak sekali pilihan katering hingga dekorasi sehingga Anda tidak perlu bingung mencari diluar tempat.

5.         Gedung Depnaker Jakarta Selatan

Gedung Depnaker juga biasa digunakan untuk penyewaan acara perkumpulan. Mulai dari seminar, perkumpulan komunitas, hingga sewa gedung acara pernikahan. Gedung ini berada di kawasan Jakarta Selatan, yaitu Jalan Gatot Subroto. Gedung ini cukup luas dengan lahan parkir mobil dan motor hingga 150 kendaraan.
Gedung ini banyak diincar para calon pengantin karena lokasinya yang strategis dan bangunannya yang bersih. Terdapat beberapa layanan wedding organizer juga yang dapat memudahkan Anda mencari tanpa harus keluar wilayah gedung ini. Untuk ukuran pusat kota, gedung ini cukup terjangkau dengan patokan harga mulai dari 10 juta per sewa acara.

6.         Gedung Smesco Wedding Hall | BRP Smesco Nareswara Convention Hall

Daftar sewa gedung Jakarta Selatan yang selanjutnya yakni ada Gedung Smesco Wedding Hall yang terletak di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan. Terdapat 2 ballroom full karpet yang terletak di lantai 2 dan 4.
Kedua ballroom merupakan Contention Hall dan nareswara Ballroom. Lantai 2 berkapasitas tamu hingga 2000 orang dan lantai 4 dengan kapasitas lebih sedikit yakni 1500 orang. Layanan vendor di gedung ini sangat kompetitif sehingga Anda tidak perlu mencari-cari keluar wilayah lagi. Layanan vendor harus sepaket dengan penyewaan gedung.
Paket yang ditawarkan pun sangat beragam berdasar ballroom. Rp 160.000.000 untuk Smesco Nareswara (lantai 4), dan Rp 220.000.000 untuk Contention Hall (lantai 2). Untuk kualitas gedung dan fasilitas tidak perlu dilakukan lagi. Dengan harga-harga yang ditawarkan tersebut, hasil yang diberikan pun sangat memuaskan.

7.         Gedung Sovereign Plaza, Jakarta Selatan

Gedung Sovereign Plaza terletak di Jalan TB Simatupang, RT 01 / RW 15, Cilandak, Jakarta Selatan. Letaknya strategis dekat dengan Mall Citos. Gedung ini banyak diminati oleh calon pasangan karena tempatnya yang nyaman, dengan full AC, lampu kristal dan karpet, siapapun yang berada di ruangan ini akan merasa nyaman dan mewah.
Selain itu, bagi Anda yang menginginkan lokasi tenang tanpa ada bising kendaraan dan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian, ballroom gedung ini juaranya. Terletak di lantai 23 (paling atas) namun ballroom gedung ini masuk dalam kategori mewah.
Vendor gedung ini sama seperti Smesco, sehingga harga yang ditawarkan berupa paketan. Paket yang ditawarkan juga cukup bervariasi mulai dari Rp 148.700.000 untuk 600 pax.

Itulah beberapa daftar gedung sewa gedung Jakarta Selatan mulai dari yang terjangkau hingga yang mewah yang dapat Anda jadikan referensi. Tentunya akan berjalan semakin lancar apabila ada kesepakatan dari kedua belah pihak yang hendak memiliki acara. Selamat memilih.
berikut adalah list referensi sewa gedung di luar dari daerah jakarta selatan
  1. Sewa Gedung Jakarta Utara
  2. Sewa Gedung Jakarta Barat
  3. Sewa Gedung Jakarta Timur
  4. Tempat pernikahan outdoor Jakarta
  5. Tempat pernikahan outdoor Bandung
Tidak ada komentar:
Posting Komentar