Daftar Sewa Gedung di Jakarta Timur

Pesta pernikahan akan terasa lebih khidmat jika dilaksanakan di tempat yang tepat. Ya, venue pernikahan memang memegang peran penting dalam menggelar resepsi nikah. Bahkan beberapa orang paham bahwa gedung pernikahan kerap menjadi bahan pergunjingan para tamu undangan jika tempat yang dipilih tidak merepresentasikan kedua calon mempelai.
Ini sudah bukan rahasia umum lagi karena gedung pernikahan bisa menjadi kunci mewah atau tidaknya sebuah acara pernikahan. Oleh karena itu, merencanakan tempat pernikahan merupakan hal yang harus dipikirkan dengan matang agar pesta pernikahan bisa berjalan sesuai dengan impian.
Bagi Anda yang sedang mencari daftar sewa gedung Jakarta Timur dengan harga yang terjangkau, artikel ini akan membahas beberapa pilihan sewa gedung yang bisa disewa dengan harga miring.

List Sewa Gedung Jakarta Timur

Memilih gedung pernikahan sendiri tidak bisa dilakukan secara mendadak. Anda harus melakukan booking jauh-jauh hari agar mendapatkan satu slot kosong di hari pernikahan Anda.
Apalagi jika musim pernikahan tiba, maka Anda harus segera mencari gedung incaran dan gedung cadangan sebagai pilihan alternatif jika gedung yang Anda incar sudah dibooking oleh pasangan lain.
Jadi memang Anda harus bersiap jauh-jauh hari agar rencana pernikahan Anda tidak berantakan menjelang hari H. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta Timur, kami memiliki 3 daftar sewa gedung Jakarta Timur yang bisa dipertimbangkan.
  • Gedung Dirjen Bea Cukai, Jakarta Timur


Sesuai dengan namanya, gedung ini dimiliki oleh pemerintah dan digunakan sebagai operasional pegawai Dirjen Bea Cukai. Terletak di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, gedung Dirjen Bea Cukai sering digunakan oleh pasangan penganting untuk menggelar pesta pernikahan. Apalagi gedung ini memiliki kapasitas yang sangat besar dan mampu menampung hingga 1.000 orang untuk pesta pernikahan dengan konsep standing party.
Fasilitas yang ditawarkan oleh gedung ini cukup lengkap, mulai dari lahan parkir yang luas, toilet untuk para tamu undangan, serta dua ruang make up yang cukup luas sebagai tempat rias mempelai dan para pengiring pengantin.
Selain itu, ukuran gedung yang tinggi membuat vendor leluasa dalam menggarap dekorasi pernikahan yang Anda inginkan. Pencahayaan yang baik juga menjadi nilai plus tersendiri bagi gedung ini.
Untuk kisaran harga, pada tahun 2016 lalu gedung ini ditawarkan dengan harga 13,5 juta. Untuk tahun 2019 ini diperkirakan biaya sewa gedung Dirjen Bea Cukai mencapai angka 20 juta. Tentu saja harga tersebut sebanding dengan fasilitas dan ukuran gedung yang Anda dapatkan.
  • Puri Ardhya Garini


Gedung pernikahan yang satu ini sudah sering digunakan sebagai tempat pesta pernikahan warga Jakarta Timur dan sekitarnya. Puri Ardhya Garini sendiri berada di kawasan Bandara Halim Perdanakusuma.
Berada di lokasi yang strategis membuat Puri Ardhya Garini cukup populer, bahkan beberapa vendor pernikahan pun kerap menyediakan paket lengkap wedding yang digelar di tempat ini.
Beberapa fasilitas yang bisa didapatkan antara lain lahan parkir yang luas dan aman, pencahayaan yang rapi untuk pernikahan siang atau malam hari, serta ukuran gedung yang cukup luas sehingga mampu menampung lebih banyak tamu undangan.
Haga sewa gedung Puri Ardhya Garini sendiri berada di kisaran 15 juta untuk jangka waktu 6 jam pemakaian. Tentu saja Anda diharuskan melakukan pemesanan jauh sebelum pesta pernikahan digelar. Dengan tingkat kepopuleran gedung Puri Ardhya Garini ini, biasanya gedung sudah dibooking untuk menggelar berbagai acara di akhir pekan.
  • Gedung Graha Kencana, BKKBN, Jakarta timur


Satu lagi gedung milik pemerintah yang bisa digunakan oleh publik sebagai tempat untuk melangsungkan pesta pernikahan. Gedung Graha Kencana milik BKKBN ini berada di Jakarta Timur, tepatnya di kawasan Halim Perdanakusuma.
Dengan ukuran yang cukup besar dan desain modern yang bagus, harga sewa gedung ini cukup murah karena berada di kisaran 10 juta rupiah saja. Bahkan terdapat dua pilihan yang bisa dipilih oleh calon pasangan.
Anda bisa menyewa bagian auditorium saja dengan harga yang lebih murah, atau memilih ballroom yang memiliki ukuran lebih besar dan bisa menampung hingga 1.000 tamu undangan.
Harga terjangkau yang ditawarkan oleh gedung Graha Kencana ini sepadan dengan fasilitas yang bisa Anda dapatkan. Lahan parkir yang luas bisa menampung hingga 100 mobil. Di dalam gedung juga terdapat cukup toilet dan fasilitas lain yang bisa digunakan oleh mempelai maupun para tamu undangan.
  • United Tractors Grand Ballroom


Melanjutkan daftar sewa gedung Jakarta Timur, ada satu gedung mewah yang cocok untuk menyelenggarakan pesta pernikahan dengan konsep mewah dan elegan. Adalah United Tractors Grand Ballroom, gedung dengan kualitas serta fasilitas mewah ala bintang 5 yang berada di kawasan United Tractors, Jakarta Timur.
Dengan desain interior yang sangat mewah dan dilengkapi dengan ruangan full karpet, United Tractors Grand Ballroom akan menjadi tempat terbaik untuk momen sakral pasangan pengantin.
Dengan ukuran gedung yang sangat luas, gedung ini bisa menampung hingga 2.000 orang tamu undangan. Area parkir pun bisa menampung hingga 100 mobil dengan tingkat keamanan yang terjamin karena dijaga oleh sekuriti dan sistem keamanan parkir kelas wahid.
Selain menawarkan gedung untuk disewa, ada pula beberapa paket wedding yang bisa dipilih dan menawarkan pilihan yang lengkap mulai dari catering, hiburan, make up pengantin, dokumentasi, hingga wedding organizer yang berpengalaman.
  • Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek TMII


Jakarta Timur memiliki banyak opsi terkait sewa gedung yang bisa digunakan untuk melangsungkan pesta pernikahan. Di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, ada Gedung Pusa Pesona yang bisa disewa untuk umum dan mampu menampung hingga 1.500 tamu undangan.
Lokasi yang dekat dengan jalan tol ini juga membuat akses para tamu untuk menuju ke lokasi sangat mudah. Apalagi dengan kapasitas parkir yang begitu luas, tamu undangan tidak perlu kesulitan untuk masuk ke area.
Jadwal sewa yang tersedia mulai dari subuh hingga jam 1 siang untuk acara pagi hari atau acara malam hari yang bisa digunakan mulai pukul 2 siang hingga jam 10 malam.
Harga sewa gedung untuk acara siang hari lebih murah daripada malam hari karena adanya penambahan listrik untuk lampu penerangan. Harga juga mendapat tambahan khusus jika acara akad nikah atau upacara pemberkatan dilakukan di gedung yang sama. Menariknya, durasi sewa untuk hari kerja lebih leluasa daripada durasi sewa pada akhir pekan.

  1. Sewa Gedung Jakarta Utara
  2. Sewa Gedung Jakarta Selatan
  3. Sewa Gedung Jakarta Barat
  4. Tempat pernikahan outdoor Jakarta
  5. Tempat pernikahan outdoor Bandung

Itulah daftar sewa gedung Jakarta Timur yang bisa dipilih oleh calon mempelai pengantin yang ingin melangsungkan pesta pernikahan di gedung. Jika masih ragu dengan informasi yang diberikan, silakan datang langsung untuk melihat venue dan menanyakan biaya sewa yang harus dikeluarkan. Lakukan pula survey gedung di tempat lain agar mendapat harga yang terjangkau sesuai dengan anggaran pernikahan Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar