Daftar Sewa Gedung di Jakarta Barat

Merencanakan sebuah pernikahan memang perlu dilakukan jauh-jauh hari, bahkan akan lebih baik jika dilakukan berbulan-bulan sebelumnya. Bahkan bagi calon pengantin yang tinggal di kota Jakarta Barat, pastinya akan mencari rekomendasi daftar sewa gedung Jakarta Barat yang tepat.
Tujuan bagi calon mempelai mencari bahkan berbulan-bulan lamanya agar mereka bisa memperoleh harga sewa gedung yang lebih murah.


Pentingnya Sebuah Gedung dalam Pernikahan

Untuk menentukan gedung yang murah, berfasilitas lengkap serta lokasinya strategis memang bukanlah sebuah hal yang mudah dilakukan. Apalagi jika Anda tinggal di Jakarta Barat, di mana cukup banyak rekomendasi gedung yang bisa digunakan baik untuk acara pernikahan, acara seminar, acara ulang tahun, dan lain sebagainya.
Telah banyak calon pasangan yang lebih memilih melangsungkan pernikahan mereka di gedung hotel, auditorium, dan lain sebagainya.
Dibandingkan melangsungkan pernikahan di rumah, pastinya akan lebih repot, bahkan akan banyak orang yang akan terlibat di dalamnya. Sedangkan jika pernikahan dilangsungkan di ruangan baik hotel, auditorium dan semacamnya, akan lebih teratur.
Apalagi telah tersedia beberapa wedding organizer yang siap membantu seluruh calon mempelai untuk mempersiapkan hari pernikahannya. Dengan memilih sewa gedung sebagai tempat pernikahan, Anda juga tidak perlu untuk bingung terutama area yang terbatas. Bahkan lahan parkir yang tersedia pun telah terjamin bagi para tamu yang akan hadir di pernikahan.

Tips Memilih Gedung yang Tepat untuk Pernikahan

Untuk mencari gedung yang digunakan untuk acara sakral atau penting seperti pernikahan, memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Ada banyak pertimbangan-pertimbangan yang bisa dilakukan oleh calon mempelai sebelum mereka melangsungkan pernikahan. Beberapa tips sebelum menentukan daftar sewa gedung Jakarta Barat adalah:
  • Menyesuaikan dengan Tanggal Pernikahan

Sebelum memilih gedung yang akan digunakan untuk menikah, hendaknya para calon pasangan disarankan untuk menentukan tanggal pernikahan yang pasti terlebih dahulu. Pastikan dengan matang bahwa tidak akan ada perubahan tanggal lagi untuk mencocokan apakah gedung yang akan dipilih tidak sedang disewa saat acara pernikahan Anda.
  • Menentukan Lokasi Gedung

Untuk pemilihan lokasi gedung harus dilakukan sesuai dengan beberapa pertimbangan. Baik memilih gedung yang tidak jauh dari tempat tinggal. Kemudian, memilih gedung dengan harga yang sesuai dengan budget, memilih gedung yang sesuai dengan kapasitas, yang sesuai dengan fasilitas, dan lain sebagainya.
  • Memperhitungkan Jumlah Undangan Pernikahan

Besar atau tidaknya sebuah gedung pernikahan, pastinya akan ditentukan dari berapa banyak tamu undangan yang akan hadir.
Ketika Anda mempersiapkan baik tanggal pernikahan, akan lebih baik juga jika Anda membuat sebuah daftar maupun list untuk mengetahui berapa banyak tamu undangan baik dari pihak mempelai pria, maupun wanitanya. Jadi, Anda bisa menentukan seberapa besarkah gedung yang dibutuhkan untuk pernikahan.
  • Melakukan Survey Beberapa Gedung

Untuk memaksimalkan pencarian daftar sewa gedung Jakarta Barat yang bisa digunakan sebagai tempat pernikahan Anda, maka Anda pun perlu melakukan survey ke beberapa gedung yang ada di Jakarta khususnya di Jakarta Barat.
Demi memaksimalkan pencarian, maka Anda bisa menggunakan panitia dari wedding organizer untuk membantu dalam melakukan gedung yang bisa dan tepat digunakan untuk melangsungkan acara pernikahan.
  • Mengecek Fasilitas Gedung

Teliti kembali gedung yang telah Anda pilih. Apakah di dalam gedung akan menyediakan beberapa tempat yang lengkap. Baik ruang yang digunakan untuk berganti pakaian maupun make up, kemudian apakah tempat parkir yang disediakan sudah cukup luas jika banyak tamu undangan, dan beberapa pertimbangan sesuai dengan kebutuhan yang lainnya.

Daftar Nama Gedung untuk Pernikahan di Jakarta Barat

Dikatakan sebelumnya bahwa tips untuk menentukan gedung yang tepat untuk pernikahan ini bahwa calon mempelai harus mampu untuk menentukan lokasi gedung yang akan digunakan. Tahukah Anda rekomendasi daftar sewa gedung Jakarta Barat mana saja yang nantinya bisa digunakan sebagai tempat pernikahan Anda? Berikut ini beberapa rekomendasinya:
  • Masjid Manarul Amal Universitas Mercu Buana


Untuk alamat masjid ini adalah Jl.Meruya Selatan No. 01 Kembangan. Untuk biaya sewa bagi pernikahan, sekitar Rp. 6.000.000,- sampai dengan Rp. 7.000.000,-
  • Apartemen Kedoya Elok


Beralamat di Jl. Panjang No. 1. Untuk tariff sewa gedung dari Apartemen Kedoya Elok ini berkisar antara harga Rp. 2.500.000,- sampai dengan Rp. 3.000.000,- hanya untuk 3 jam saja. Namun, gedung ini hanya cukup untuk tamu undangan sekitar 100 orang saja.
  • Universitas Esa Unggul


Alamatnya di Jl. Arjuna Utara No.9. Di gedung ini, Anda yang mencari paket lengkap dengan beberapa vendor di dalamnya maka akan mendapatkan harga sekitar Rp. 88.000.000,- sampai dengan Rp. 90.000.000,-. Ada beberapa fasilitas yang disediakan baik dekorasi, catering, dan lain sebagainya.
  • SMK Aula Al Huda


Alamatnya berada di Jl. Outer Ring Road No.54, RT.6/RW.3, Cengkareng Bar., Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730. Untuk biaya sewa gedung ini sekitar Rp. 5.000.000,- sampai dengan Rp. 7.000.000,-. Lokasi aula ini cukup strategis karena letaknya yang berada di dekat pintu tol serta dekat dengan perempatan Cengkareng.
  • The Vida Ballroom


Untuk alamat dari The Vilda Ballroom ini ada di The Vida Office Building level 3A Unit 2 di Jl. Raya Pejuangan No. 8, Kebon Jeruk. Ada 2 referensi biaya yang bisa dipilih oleh calon mempelai yang akan menyewa di gedung ini yaitu gedung tanpa dekor sekitar Rp. 62.000.000,- sampai dengan Rp. 63.000.000,-.
Sedangkan jika Anda hanya menyewa gedung dengan katering maka biayanya sekitar Rp. 122.000.000,- sampai dengan Rp. 123.000.000,-.


Nilai Positif dan Negative Rekanan Gedung Pernikahan


Saat ini, bukan hanya di Jakarta saja, namun di beberapa kota besar di seluruh Indonesia telah menyediakan lokasi baik gedung dan beberapa rekanan vendor lain. Jadi, jika mempelai menyewa gedung, maka akan disediakan pula jasa catering, jasa fotografi, sewa dekorasi dan lain sebagainya. Mungkin bagi beberapa orang akan terlihat sangat menyenangkan karena kita tidak perlu kerepotan lagi.
Namun, ada juga beberapa pihak yang merasa dirugikan jika pihak gedung memaksa calon pengantin untuk menggunakan seluruh vendor yang tersedia dan terlibat. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu gedung yang tidak menawarkan rekanan.
Karena akan sangat disayangkan jika Anda telah menggunakan jasa wedding organizer namun harus dibatalkan karena pihak gedung beserta rekanan yang memaksa menggunakan keseluruhan jasa mereka.
  1. Sewa Gedung Jakarta Utara
  2. Sewa Gedung Jakarta Selatan
  3. Sewa Gedung Jakarta Timur
  4. Tempat pernikahan outdoor Jakarta
  5. Tempat pernikahan outdoor Bandung


Jadi, itulah sebagian informasi tentang tips untuk memilih daftar sewa gedung Jakarta Barat. Pernikahan memang bukan sebuah hal yang sembarangan. Apalagi pernikahan adalah hal yang sakral untuk dilakukan.
Maka dari itu, seluruh persiapan dengan matang juga harus diperhitungkan. Baik dari calon mempelai, sampai dengan gedung beserta isi di dalamnya pun harus melalui proses perhitungan serta perencanaan yang panjang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar