Pameran Booth Murah di Jakarta

Keuntungan Sewa Pameran Booth Murah di Jakarta


Sewa Pameran booth murah di Jakarta biasanya digelar pada acara pameran oleh perusahaan untuk mempromosikan produk maupun layanan mereka ke ranah publik dalam skala yang besar. Pameran yang memajang booth ini pun adalah sarana pemasaran masal yang lebih efektif dibandingkan dengan iklan di media. Hal ini karena pameran tersebut memberikan kesempatan bagi para konsumen publik untuk mengenal lebih dekat dengan produk-produk yang mungkin akan mereka pilih.
Sudah menjadi sebuah ketentuan umum bahwa konsumen kemungkinan besar akan membeli produk-produk yang merknya familiar. Nah, dengan adanya pameran ini, maka akan menjadi ajang yang bagus untuk mendekatkan pihak perusahaan dan konsumen publik sehingga publik pun akan semakin mengenal perusahaan tersebut.


Fungsi Booth saat Pameran


Pameran adalah salah satu ajang yang efektif untuk mempromosikan bisnis Anda melalui sewa pameran booth murah di Jakarta. Pameran tersebut selalu dipadati oleh para pengunjung, entah yang sengaja datang untuk mencari produk tertentu, maupun yang hanya datang untuk melihat-lihat maupun mengisi waktu luang. Apabila Anda mengikuti pameran, maka produk usaha Anda pun akan semakin dikenal luas oleh masyarakat.
Terdapat beberapa fungsi mengikuti pameran untuk kemajuan dalam bisnis anda, diantaranya yaitu:
  1. Membidik pengunjung

Fungsi yang pertama yaitu membidik pengunjung, meskipun banyak pengunjung yang hanya datang sekedar melihat-lihat saja. Namun, pastinya telah ada ratusan pengunjung yang datang dengan tujuan khusus yaitu untuk membeli produk maupun menggunakan jasa Anda.
  1. Menambah network

Pameran yang sudah tersohor bagaikan magnet yang akan mengundang semua pihak yang terkait, dimulai dari pemasok, pinsipal, distributor, investor, lembaga riset, media, serta pelanggan. Hal ini akan menjadi peluang bagi Anda untuk memperluas kemitraan. Event seperti ini pun merupakan media marketing yang amat kuat.
  1. Mengenal potensi pesaing

Pameran banyak diikuti oleh para pelaku usaha. Jadi, tidak hanya ada Anda saja, akan tetapi juga pelaku usaha sejenis yang menjadi pesaing Anda. Melalui pameran seperri ini, maka Anda dapat sekaligus menjaring informasi mengenai pesaing, misalnya harga produk, produk unggulan, serta peralatan yang digunakan.


Macam-macam Booth dalam Pameran


Booth pameran merupakan sebuah rancang bangun sebagai representasi dari pemilik (perusahaan, lembaga, organisasi, serta lainnya). Dengan mendirikan booth, maka proses marketing yang akan terjadi adalah direct selling (penjualan langsung). Berikut ini merupakan macam-macam booth dalam pameran, yaitu:
  1. Jenis booth pameran menurut tampilan

  •  Booth 2D (banner)

Umumnya, booth atau stand 2D hanya menggunakan banner maupun backdrop, serta tidak ada ukuran ruang yang terdiri dari panjang, lebar maupun tinggi.
  •  Booth 3D

Hampir semua sewa pameran booth murah di Jakarta yang berada pada pameran maupun event tertentu merupakan stand 3 dimensi. Stand tersebut memiliki dimensi panjang, lebar serta tinggi yang membentuk ruang.
  •  Stage booth

Stage booth adalah booth yang dilengkapi dengan adanya panggung dengan ketinggian beberapa level lebih tinggi daripada ketinggian lantai.
  1. Jenis booth pameran menurut struktur rangkaian, bahan dan desain

  •  Stand bongkar pasang khusus (knockdown booth)

Stand bongkar pasang adalah booth yang dapat dipakai berulang kali, hal ini karena stand tersebut dapat disimpan kembali setelah digunakan.
  •  Booth partisi

Booth partisi dapat di pakai berungkali dan tiangnya menggunakan bahan aluminium orang sering menyebutnya sewa partisi pameran, stand ini dibuat dengan menggunakan rangkaian partisi standar, misalnya partisi dengan frame. Inilah jasa sewa pameran booth murah di Jakarta.
  •  Booth spesial desain

Booth spesial desain adalah konsep booth yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang mengikuti pameran maupum exhibition. Konsep tersebut adalah konsep yang paling memenuhi kebutuhan para peserta.

Keuntungan Sewa Pameran Booth


Selain itu, berikut ini merupakan keuntungan sewa pameran booth murah di Jakarta, yaitu:
  1. Mendapatkan Calon Pembeli

Dengan mengikuti bazaar dan pameran, maka Anda dapat mengenalkan produk-produk Anda pada pengunjung pameran maupun bazaar. Meskipun, bazaar amaupun pameran hanya berlangsung beberapa hari saja, akan tetapi hal ini sudah cukup bagi Anda untuk melebarkan bisnis Anda.
  1. Menghasilkan Transaksi Selama Pameran dan bazaar

Selama bazaar maupun pameran, Anda pun dapat mencoba untuk memaksimalkan penjualan Anda dengan berbagai cara. Anda pun dapat meningkatkan jumlah transaksi hingga berkali-kali lipat dibandingkan dengan biasanya. Anda juga dapat mencoba dengan memberikan diskon, kupon-kupon hadiah, bonus, maupun berbagai cara lainya. Jangan lupa untuk mendesain stand Anda dengan sebaik dan semenarik mungkin supaya para pengunjung akan mengunjungi stand Anda.
  1. Meningkatkan Image dan Visibilitas

Pameran dan bazaar adalah ajang dimana berbagai produk baru maupun inovasi baru akan dipamerkan. Hal tersebut pasti akan menarik banyak orang untuk melihat serta mengunjungi pameran tersebut. Hal ini pun dapat menjadi kesempatan emas bagi Anda untuk menciptakan image maupun branding bagi produk Anda.
Semakin produk Anda dikenal, maka semakin mudah untuk melebarkan sayap penjualan Anda. Sebisa mungkin produk yang Anda tawarkan akan menancap di benak pengunjung supaya terjadi repeat order dikemudian hari.
  1. Memperbaiki Efektifitas dan Efisiensi Penjualan Anda

Ketika sedang mengikuti pameran, Anda diibaratkan seorang nelayan yang sedang menebar jala. Hal ini karena pengunjung yang mengunjungi stand Anda akan diibaratkan seperti ikan yang tertangkap di dalam jaring. Manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik. Anda pun dapat menjual produk sekaligus melakukan survey mengenai sejauh apa efektifitas Anda dalam penjualan produk Anda selama ini. Hal tersebut pun akan mendorong inovasi-inovasi yang baru pada produk yang Anda tawarkan.


Jasa Penyewaan Pameran Booth Murah di Jakarta


Di bawah ini terdapat beberapa tips memilih perusahaan jasa sewa booth pameran yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam mencari perusahaan sewa pameran booth murah di Jakarta:
  1. Ada Hukum

Dalam memilih perusahaan, pastikan perusahaan yang telah berbadan hukum, misalnya berbentuk PT. Hal yang merupakan salah satu ciri perusahaan berbadan hukum yaitu dapat melakukan perbuatan hukum dalam hubungan-hubungan hukum yang telah diatur dalam undang-undang, sehingga hal ini akan memudahkan anda untuk membuat perjanjian dan kerjasama.
Hal yang paling penting yaitu perusahaan berbadan hukum akan digugat dan menggugat di depan pengadilan, apabila terdapat sengketa, maka anda dapat menyelesaikan dengan jalur pengadilan.
  1. Pengalaman

Pengalaman perusahaan jasa sewa pameran booth murah di Jakarta yang akan anda pilih akan lebih baik apabila perusahaan itu telah berpengalaman serta memiliki reputasi yang baik di bidangnya. Anda pun dapat mengetahui lebih jauh mengenai profil dari perusahaan jasa sewa pameran booth dengan mengunjungi website perusahaan tersebut serta melihat portfolio mereka.
  1. Referensi

Referensi dari klien merupakan hal yang penting pula. Anda dapat melihat company profilenya di Website untuk mengetahui apakah jasa sewa pameran booth tersebut telah menangani klien-klien yang besar
  1. SDM

SDM yang berkualitas dan berkompeten di bidangnya. Tentu anda akan menyampaikan ide-ide yang akan anda tampilkan dan ingin anda sampaikan dalam booth stand anda. Tim produksi perusahaan akan menuangkan keinginan anda dalam bentuk desain booth stand pameran anda.
Di sini dibutuhkan komunikasi yang baik agar desain yang dibuat sesuai dengan keinginan anda. Tim produksi juga akan memberikan pendapat dan saran agar ide yang anda sampaikan dapat terwujud dalam desain yang akan dibuat. Untuk itu, pilihlah jasa sewa pameran booth murah di Jakarta yang berkompeten hingga membuat stand Anda laris dikunjungi banyak orang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar