Pernikahan Bertema Dekorasi Rustic

Pernikahan Bertema Dekorasi Rustic, Gaya Pernikahan Anak Muda Masa Kini

Dewasa ini pernikahan bertema dekorasi rustic memang terbilang sebagai pernikahan dengan tema yang sedang naik daun. Bukan hanya masuk ke sensenya anak muda, namun juga membutuhkan berbagai hal yang hemat budget. Pernikahan memang sekali seumur hidup, akan tetapi mengabadikan setiap momen pernikahan juga sebuah hal penting. Dan itu tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk menikmati momen pernikahan.
Berkenaan dengan konsepnya, mungkin Anda sudah tidak asing dengan tema pernikahan rustic tersebut. tetapi disini akan di bahas apa itu definisi rustic. Rustic merupakan bahasa inggris yang artinya adalah tema tentang pedesaan. Ibaratnya kembali ke alam dengan sentuhan nuansa kayu, sederhana, tidak begitu formal, dan lebih mengesankan suasana outdoor.
Jika Anda mencari definisi rustic di dalam bahasa Indonesia maka dapat diartikan bahwa tema tersebut artinya adalah tua, berkarat, usang, serta tidak memiliki penyelesaian produksi yang sempurna. Itu sebabnya jika menemukan pernikahan bertema dekorasi rustic Anda akan banyak menemukan dekorasi seperti finishingnya menggantung. Tapi hal seperti ini wajar saja karena memang tujuan dari tema itu sendiri demikian.


Dekorasi yang Wajib Ada dalam Pernikahan Bertema Rustic


Berbagai tema pernikahan akan terasa begitu sakral ketika seremoni dilaksanakan. Kesakralan tersebut bertambah syahdu dengan dukungan dekorasi yang ditetapkan oleh masing-masing pengantin. Yang menarik adalah jika Anda memilih untuk mendekorasi pernikahan dengan tema rustic maka ada beberapa hiasan yang wajib ada, seperti rangkaian bunga, palet kayu. Palet kayu ini biasanya menggantikan karpet di pelaminan untuk alas berpijak.
Kemudian yang tidak kalah menarik harus ada juga dalam pernikahan bertema dekorasi rustic adalah lentera kayu dan backdrop dekorasi. Konon di samping lentera kayu ini menjadi sebuah elemen yang diwajibkan dalam pernikahan bertema rustic, juga memiliki fungsi untuk pernikahan yang dilakukan saat menjelang malam. Remang-remang lampu dari lentera tentunya akan menimbulkan kesan romantis, di samping fungsi utamanya sebagai pencahayaan.
Dekorasi lainnya yang konon diwajibkan ada dalam pernikahan bertema rustic adalah adanya tong kayu. Penting untuk diketahui bahwa pernikahan dengan dekorasi rustic ini mengambil tema pedesaan di bagian Amerika. Jadi, konon menggunakan tong kayu adalah hal lumrah. Di mana tong kayu ini sendiri memiliki peranan sebagai penyangga kotak untuk tamu-tamu memasukkan amplop ke dalam kotak tersebut.
Berikutnya yang harus ada dalam pernikahan bertema rustic ini adalah papan nama yang konon bisa menggantikan janur kuning. Ini menarik karena nama pasangan mempelai bisa diukir dalam sebuah kayu yang notabene tentu saja lebih kuat dibandingkan dengan dekorasi janur kuning. Sungguh dekorasi anak muda kekinian yang sangat menghemat biaya.


Ciri Khas Utama dalam Pernikahan Bertema Rustic


Umumnya orang yang datang akan melihat standing name atau yang menyelenggarakan pernikahan bertema dekorasi rustic akan mendapatkan beberapa sense, seperti sederhananya tema yang diusung. Kesederhanaan sentuhan dekorasi ini sama sekali tidak menghilangkan kesan sakral dalam pernikahan. Berbagai elemen seperti batang kayu, ranting pohon, dedaunan, dan lain sebagainya mengeluarkan kesan natural dan sakral.
Ciri khas kedua dari pernikahan dengan tema rustic adalah pernikahan atau resepdsi pernikahan biasanya dilakukan di luar ruangan. Hal ini karena dari material dekorasinya sendiri menyuguhkan berbagai elemen alam, seperti kayu dan batang pohon. Jadi kalau dihelat di rumah rasanya sangat tidak memungkinkan. Sebab dari alat-alat dekorasinya sendiri tidak akan cocok jika diletakkan di rumah sebagai perayaan.
Ciri khas lainnya dari pernikahan bertema dekorasi rustic adalah tidak terlalu menggunakan berbagai warna, terutama warna-warna mencolok. Karena temanya adalah berhubungan langsung dengan alam maka tema yang diusung dari pernikahan rustic ini selalu erat dengan tiga pilihan, yakni, krem, coklat, dan putih. Tapi jangan salah karena dari ketiga warna ini saja sudah berhasil mendatangkan kesan romantis.


Alasan Menggunakan Dekorasi Pernikahan Rustic


Sama sekali tidak mengejutkan apabila pada pernikahan bertema dekorasi rustic terdapat beberapa alasan orang memilih tema tersebut. Pertama yang pasti dan disukai anak muda adalah pernikahan dengan tema ini sangat hemat biaya. Meskipun hemat biaya, pernikahan dengan tema ini sama sekali tidak kekurangan dekorasi karena sangat menonjolkan kreativitas dalam menghias berbagai detailnya.
Dapat dipastikan bahwa orang-orang yang memilih pernikahan dengan tema dekorasi rustic ini adalah orang yang tidak terlalu suka warna mencolok. Mereka kesannya lebih menyukai ketenangan dari ekspresi warna yang ditonjolkan. Pemilihan warna-warna pastel bisa menjadi bukti betapa elegannya tema pernikahan rustic tersebut. Bukan hanya memberi kesan sakral, namun juga cantik dan juga menenangkan.
Alasan lainnya kenapa orang suka menggunakan dekorasi rustic adalah rasa-rasanya karena pernikahan dengan tema ini bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang masih layak pakai. Seperti Anda bisa menggunakan kayu, kardus, ember besi, tangga kayu, dan masih banyak lagi elemen lainnya. Jika menggunakan barang-barang bekas saja sudah bisa mendatangkan keindahan, kenapa pilih yang mahal?
Sekarang ini sudah banyak sumber yang memberikan video tutorial pembuatan barang-barang secara mandiri atau kita sebut sebagai D.I.Y, do it yourself. Tata cara pembuatan berbagai barang dengan metode ini merupakan sebuah langkah kreatif hemat biaya yang cocok untuk kreativitas. Menggabungkan kesan kreativitas, hemat, dan kekinian rasanya sangat cocok bagi pengantin baru yang usianya masih muda.


Ide Souvenir yang Ada dalam Pernikahan Bertema Rustic


Yang namanya pernikahan tentu tidak lengkap jika belum memikirkan hendak memberikan souvenir apa untuk para tamu. Souvenir ini merupakan tanda mata bahwa tamu pernah berkunjung ke pernikahan Anda. Berhubung tema pernikahannya rustic maka akan lebih baik jika pilihan souvenirnya adalah lilin aromaterapi. Bukan hanya memberikan sensasi rileksasi, namun juga bisa berguna sebagai penerangan di saat lampu kamar padam.
Souvernir lainnya yang bisa dijadikan alternative dari pernikahan bertema dekorasi rustic adalah succulent. Succulent ini adalah tanaman sederhana yang tidak mudah layu dan bisa digantikan juga dengan kaktus jika Anda mau. Mungkin jika mencari-cari filosofinya untuk dibuatkan Anda bisa saja mengartikan bahwa kesegaran tanaman tersebut melambangkan pernikahan Anda bersama pasangan.
Ide souvenir berikutnya yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan ketika melakukan pernikahan dengan tema rustic adalah benih tanaman. Ini terkesan unik karena Anda bisa menyebarkan manfaat bagi banyak orang. Benih tanaman ini bisa ditanam di rumah masing-masing tamu dan dengan sendirinya berarti souvenir pernikahan Anda akan memiliki fungsi yang sangat bermanfaat dan tidak lekang waktu.
Di sisi lain Anda juga bisa menambahkan souvenir berupa pigura foto dari bahan dasar kayu untuk para tamu yang hadir. Pigura kayu ini memberikan kesan menguatkan tema rustic karena terbuat dari bahan alami dan memiliki sentuhan alam yang kuat. Bukan hanya sepadan dengan temanya, namun juga tentu saja sangat hemat biaya dan tidak kalah memberikan sentuhan eksentrik.

Banyak sekali keuntungan jika Anda menghelat pernikahan bertema dekorasi rustic di luar ruangan, di samping hemat biaya dan memberikan kesan natural.
1 komentar:
  1. This is equal to growing the fee by 17.45% to 5.87%. The banker wins with a 6 about five instances every eight-deck shoe. In the US, the full-scale model of punto banco is normally performed at massive tables in roped off areas or personal rooms separated from the main gaming ground. The recreation is frequented by high rollers, who could wager tens or tons 토토사이트 of of thousands of dollars on a single hand.

    BalasHapus