Cara Merangkai Bunga

Cara Merangkai Bunga yang Mudah dan Menarik

Siapa yang tak suka dengan bunga-bunga indah yang tersusun rapi? Ya, sebagian besar wanita pasti bakal terpukau dengan rangkaian bunga yang dipajang sebagai dekorasi, diletakkan di vas atau menjadi bunga tangan pernikahan. Cara merangkai bunga bagi mereka yang sudah ahli mungkin bisa dibilang sangatlah mudah, namun berbeda jika awam. Hal ini karena merangkai bunga juga membutuhkan jiwa seni, khususnya dalam hal mengombinasikan bentuk dan juga warnanya. Tapi tenang saja karena setiap hal pasti ada tips dan triknya tak terkecuali dalam hal merangkai bunga. silahkan hubungi kami jika anda membutuhkan Sewa Dekorasi Lamaran.

Cara Merangkai Bunga

Banyak orang menganggap bahwa kemahiran merangkai bunga hanya bisa dilakukan oleh para florist profesional. Padahal, Anda juga bisa berkarya membuat desain bunga sendiri lho! Penasaran? Yuk, simak cara merangkai bunga yang mudah dan menarik berikut ini!

  1. Menentukan konsep rangkaian bunga

Tak harus menggunakan jasa florist handal, Anda juga bisa mulai belajar prinsip merangkai bunga yang baik. Siapa tahu kemahiran Anda bisa dituangkan pada setiap acara di rumah seperti pesta pernikahan sederhana, pesta ulang tahun, acara lamaran dan lain-lain.
Cara merangkai bunga erat berkaitan dengan konsep sebuah acara yang ingin Anda gelar. Rangkaian bunga harus sesuai dengan tema acara Anda misalnya pesta pernikahan yang formal. Penentuan konsep akan membantu Anda memilih jenis bunga yang sesuai dengan tema acara.

  1. Memilih kombinasi bunga

Cara merangkai bunga selanjutnya adalah memilih kombinasi bunga yang akan Anda gunakan. Sebaiknya Anda memilih minimal tiga jenis bunga yang berbeda untuk sebuah rangkaian. Anda harus memilih jenis bunga dan warna yang menonjol untuk rangkaian bagian tengah sedangkan dua bunga lain bisa berukuran lebih ramping.
Pemilihan jenis bunga juga bersifat opsional tergantung rangkaian bunga yang Anda inginkan. Misalnya Anda menginginkan rangkaian bunga dekorasi bergaya minimalis sebaiknya pilih jenis bunga yang kecil dan ramping. Namun, jika ingin rangkaian bunga untuk dekorasi atau buket bunga bergaya lebih mewah, Anda bisa memilih jenis bunga yang lebar untuk menambah volume yang berkesan.

  1. Menyesuaikan perpaduan bunga dengan tema

Dalam mempraktikkan cara merangkai bunga, Anda memang membutuhkan waktu dan energi untuk memilih bunga yang tepat. Sesuaikan jenis bunga tersebut dengan tema acara yang Anda selenggarakan baik formal atau informal.
Misalnya Anda memang berniat mendesain atau merangkai bunga untuk dekorasi pelaminan malam hari, bisa memilih jenis bunga dengan paduan warna yang elegan atau berkesan. Sedangkan Anda yang ingin memasang rangkaian bunga untuk pesta pernikahan siang hari, bisa memilih jenis bunga yang berwarna terang. Kalau ingin mendesain bunga sebagai hiasan interior rumah, Anda bisa menyesuaikan dengan konsep ruangan baik pilihan furniture dan warna cat dinding rumah.

  1. Memilih vas yang akan digunakan

Menata sebuah ruangan dengan hiasan bunga tentu akan menjadi pelengkap suasana. Para wanita bakal betah berada di ruangan yang memiliki dekorasi interior cantik. Cara merangkai bunga sebagai hiasan ruangan, Anda bisa memilih jenis bunga yang memang favorit. Hal paling penting yang wajib diperhatikan adalah memilih tempat bunga yang baik.
Anda bisa memilih jenis vas bunga yang sesuai dengan tema atau konsep yang ingin Anda hadirkan. Memilih vas dari bahan kaca bisa menjadi pilihan terbaik untuk kesan klasik atau elegan. Vas kaca juga bisa menjadi desain interior acara informal yang bergaya kasual. Kalau Anda ingin semua orang memusatkan perhatian pada dekorasi ruangan, bisa meletakkan rangkaian bunga pada vas keramik di atas meja. Sentuhan personal Anda sangat mempengaruhi cara merangkai bunga yang sesuai dengan selera.

  1. Memotong bunga sesuai dengan ketinggian vas

Cara merangkai bunga memang bisa dipelajari secara otodidak dengan sentuhan personal Anda. Tetapi, sebaiknya Anda juga selalu merapikan bunga dengan memotong tangkai sesuai dengan ketinggian vas. Jangan lupa untuk memotong daun atau duri yang terdapat pada tangkai bunga tersebut. Agar Anda tidak melakukan kesalahan saat melakukan pemotongan tangkai bunga, sebaiknya sejajarkan batang atau tangkai bunga dengan vas terlebih dahulu. kami juga menyediakan jasa Sewa Kursi Tiffany Jakarta Selatan untuk acara anda.

  1. Menata bunga pada vas

Menata bunga pada vas tidak boleh sembarangan kalau Anda ingin sebuah rangkaian bunga yang enak dipandang mata. Cara merangkai bunga dalam vas ini bisa menggunakan bunga berukuran besar dan kecil. Bunga yang memiliki ukuran lebih besar sebaiknya diletakkan di bagian tengah dikelilingi bunga-bunga yang lebih kecil dan rendah.
Untuk menjaga ikatan bunga tetap rapi, Anda bisa mengikat rangkaian bunga yang telah tersusun menggunakan kawat atau lem kertas. Anda juga bisa menggunakan bahan lain yaitu busa yang ditempatkan di bagian bawah tangkai bunga. Namun, pastikan dulu bahwa vas terbuat dari bahan keramik sebab hal ini akan merusak pemandangan kalau Anda menggunakan vas berbahan kaca.

  1. Berikan tambahan air agar bunga bisa terlihat segar

Bunga asli jelas memberikan kesan natural yang lebih indah dibandingkan Anda menggunakan bunga kertas. Namun, butuh eprawatan ekstra agar tampilan rangkaian bunga dalam vas tidak cepat layu. Anda bisa memilih memadukan aksesoris seperti tumbuhan pakis asal dirangkai dengan ketinggian dan penataan bunga yang simetri. Memberikan tambahan air juga bisa membuat bunga terlihat lebih segar dalam hitungan waktu lebih lama.
Tips atau cara merangkai bunga di atas bisa menjadi bahan pertimbangan Anda yang hendak merangkai bunga sebagai dekorasi pelaminan, lamaran atau sekadar pelengkap interior ruangan. Lalu, bisakah merangkai bunga sendiri untuk buket pernikahan yang menarik? Tentu saja bisa. Anda bisa merangkai buket bunga pernikahan sendiri dengan jenis bunga yang diinginkan.
Desain rangkaian buket bunga pernikahan sangat beragam tergantung dengan selera dan tema acara Anda. Mau model Round Cluster, Cascade, Hand Tied atau Loose Tide Bouquet, tergantung selera Anda. Praktikkan cara merangkai bunga yang bagus kalau ingin desain yang orisinal dan memiliki harga yang jauh lebih terjangkau. Anda tertarik mencoba merangkai bunga sendiri?

Jenis-jenis bunga yang banyak dijadikan dekorasi ruangan

Ada banyak jenis bunga yang bisa Anda jadikan dekorasi ruangan, pelaminan atau menjadi buket pernikahan. Tentu pemilihan jenis bunga harus disesuaikan dengan tema acara yang akan Anda selenggarakan. Misalnya bunga melati, mawar, krisan, anggrek, lily dan daisy yang identik untuk suasana pernikahan yang sakral. Pemilihan bunga juga harus disesuaikan dengan konsep acara baik tradisional atau modern. Bunga baby’s breath menjadi tren belakangan ini sebagai hiasan dekorasi pernikahan yang anggun dan lembut.
Jangan lupa untuk memilih bunga yang sedang mekar dibandingkan Anda mencari jenis bunga yang sedang tidak musim. Kalau memutuskan untuk impor bunga dari luar negeri, pastikan Anda mengetahui prosedur atau berhubungan langsung dengan florist. Jangan sampai rangkaian bunga untuk acara Anda berantakan karena tampilan bunga yang layu. Hal ini sangat penting Anda perhatikan sebelum memesan atau mendesain buket bunga pernikahan sendiri.

Cara merangkai bunga bisa Anda pelajari secara otodidak lho! Jangan takut untuk memaksimalkan kreativitas yang Anda miliki. Yuk, mencoba mempraktikkan ulasan di atas untuk mendekorasi ruangan Anda lebih istimewa! Jika Anda memang belum memiliki kemampuan mumpuni, gunakan jasa florist berpengalaman yang siap membantu mendekorasi ruangan untuk berbagai acara penting Anda. tersedia juga jasa cara merangkai bunga hidup untuk mempercantik acara anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar