Tips Membuat Desain Booth Pameran Handphone

Tips Membuat Desain Booth Pameran Handphone Menarik

Acara pameran disusun berdasarkan dengan perencanaan yang matang. Para panitia pameran telah mempersiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan terutama pada desain booth. Salah satu acara pameran yang sering diadakan pada lingkungan masyarakat yaitu pameran handphone. Ketika berada disana, Anda bisa melihat desain booth pameran handphone yang sangat menarik perhatian pengunjung.
Desain booth pameran handphone tidak dibuat dengan asal. Untuk mendapatkan desain booth menarik, panitia pameran harus memmperhatikan unsur-unsur tampilan yang mampu menarik perhatian pengunjung dalam beberapa detik saja.
Setiap pemilik booth harus merancang desain dengan mengemas beberapa informasi yang ditawarkan. Penyampaian informasi pada booth diharapkan dapat tersampaikan dengan cepat pada  pelanggan.
Tampilan booth menarik serta informasi produk yang dapat disampaikan dalam kurun waktu cepat membuat acara pameran handphone sukses. Pengunjung makin ingin datang ke booth. Bila pengunjung tertarik maka, desain booth pameran handphone Anda berhasil. kami menyediakan juga Sewa Booth Pameran untuk kebutuhan anda.

Cara Membuat Desain Booth Pameran Handphone

Terkadang pemilik booth tidak bisa membuat desain tampilan menarik, karena mereka tidak mengetahui apa saja unsur yang dibutuhkan dalam membuat booth. Oleh karena itu dibutuhkan pengetahuan tentang menyusun desain booth pameran handphone.
Supaya lebih jelas, Anda bisa melihatnya berikut ini.

  1. Menata tampilan menyesuaikan dengan kelompok elemen

Pertama yaitu menentukan tampilan elemen visual sesuai hirarki. Pengelompokan ini berdasarkan grafis kejelasan dan ukuran yang tepat. Contohnya saat membuat tampilan logo perusahaan pada booth, logo harus disesuaikan dengan fungsinya. Logo perusahaan adalah elemen penting memegang fungsi utama dalam branding dibandingkan dengan elemen perlengkapan lainnya, sehingga Anda harus membuat logo perusahaan dengan ukuran lebih besar.

  1. Konsep warna yang digunakan pada booth kontras

Booth yang menarik biasanya pemilihan warna tampilannya kontras. Antara background, gambar, huruf atau lainnya harus memilih warna yang kontras. Pemilihan warna kontras juga dapat memudahkan pengunjung membaca tulisan. Anda boleh menggunakan warna kontras namun, tetap memperhatikan keselarasan warna supaya tampilan waranya menarik.

  1. Memilih warna

Warna diharapkan konsisten dengan seluruh tema warna yang direncanakan. Warna yang digunakan harus mampu membentuk mood dan suasana hati pengunjung agar lebih tertarik terhadap pameran handphone. Tema warna desain booth pameran handphone biasanya menonjolkan warna khas brand handphone.
Warna juga harus mampu menonjolkan harmoni, maksudnya yaitu penataannya bagus. Tidak ada warna yang membuat tampilan kurang bagus. Jangan memilih warna norak, karena warna norak lebih bagus jika dilihat dari kejauhan saja. Jika dilihat dari dekat, warnanya tampak jelek. Sebaiknya memilih warna yang tepat, menyesuaikan elemen desain grafis, tulisan serta bentuk yang telah ditentukan.

  1. Menata pencahayaan dengan baik

Desain booth pameran handphone sebaiknya menggunakan pencahayaan yang baik. Menurut survey, pencahayaan booth bisa meningkatkan rasa tertarik pengunjung untuk mendatangi stand. Bila booth handphone maka, aturlah penerangan yang dapat memperjelas tampilan produk. Pencahayaan harus mampu menerangi produk, area booth, dan banner.
Tujuan pencahayaan yang baik tidak hanya membuat tampilan menarik, selain itu dapat membuat booth terlihat jelas meski dilihat pengunjung pada jarak jauh.

  1. Mengatur tampilan display produk handphone

Display produk adalah hal utama pada booth pameran. Meski perusahaan Anda memiliki jumlah produk yang banyak namun, sebaiknya tidak menampilkan semuanya. Cukup tampilkan beberapa produk utama saja. Menampilkan display produk utama bisa menyakinkan pelanggan dengan cepat karena mereka tidak bingung dalam menentukan pilihan.
Tidak hanya jumlah tampilan produk yang diperhatikan, tetapi penerangan produk juga harus ditata. Gunakan lampu LED untuk menerangi spot produk, letakkan lampu LED tepat disekeliling produk agar produk terlihat bersinar. Pengunjung akan tertarik pada produk handphone Anda, kemudian datang ke booth untuk mengoperasikan produk handphone, bila tertarik mereka akan membelinya. kami menyediakan jasa Sewa Alat Pameran Jakarta jika anda membutuhkan silahkan hubungi kami.

  1. Branding

Selanjutnya desain desain booth pameran handphone menonjolkan karakter brand perusahaan. Karakter brand dibuat dengan mencerminkan seperti karakter yang dimiliki oleh manusia. Contoh karakternya yaitu keadilan, kejujuran, keramahan, komitmen dan integritas dalam melayani pelanggan. Branding menggunakan karakter memiliki kelebihan tersendiri, karena menampilkan keunggulan brand.
Pada saat menyusun persiapan desain booth pameran handphone, Anda wajib menyusun karakter brand yang unggul dan menentukan sasaran demografis. Dari sini, Anda bisa menyusun konsep baru visual booth handphone.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun branding dan visualisasinya, diantaranya yaitu menentukan jenis merk produk, sasaran konsumen (kalangan anak muda, orang tua, remaja, atau anak-anak), dan lainnya. Beberapa kriteria itu bisa membantu Anda dalam menyusun branding maupun visual stand produk handphone yang baik.
Agar tampilan branding dan visualisasi stand tampak sempurna maka, Anda harus menambahkan elemen warna, tulisan, dan pencahayaan yang tepat seperti di atas.

  1. Mempersiapkan desain promosi menarik

Sekalian melakukan pergelaran acara, sebaiknya tampilkan promosi produk handphone pada desain booth. Biasanya desain pameran booth yang dilengkapi dengan promosi bisa menarik perhatian pengunjung lebih banyak. Tepat sekali, Anda bisa menjual seluruh produk baru maupun lama sekaligus. Cara membuat desain promosi pada booth sangatlah mudah.
Anda bisa membuat desain promosi menggunakan tampilan gambar disertai tulisan promosi. Perbesar tulisan promosi dan harga produknya supaya dari kejauhan bisa dilihat oleh pengunjung booth. Selain menggunakan desain gambar, Anda juga dapat mengemas promosi pada booth dalam bentuk video. Jadi Anda memasang TV atau media lainnya yang bisa memutar video promosi tersebut.

  1. Mendesain Booth yang menimbulkan rasa penasaran

Pernahkah Anda berpikir bahwa booth harus didesain dengan menonjolkan rasa penasaran bagi para pengunjungnya? Benar sekali, booth pameran handphone harus dikemas seperti itu supaya pengunjungnya makin banyak. Rasa penasaran yang berada di dalam hati pengunjung biasanya tertuju pada produk promosi, jadi sebaiknya buatlah kata-kata maupun tulisan yang membuat penasaran.
Nah itulah berbagai cara desain booth pameran handphone. Memang terlihat begitu rumit dalam mempersiapkan desain booth pameran handphone tetapi, Anda harus melakukannya demi keberhasilan acara untuk menarik perhatian pengunjung. Desain booth yang menarik saja tidak cukup untuk menarik konsumen, tambahkan dengan tenaga pemasaran. Sewa tenaga pemasaran sebanyak lima atau enam untuk membantu promosi.
Tenaga strategi pemasaran SPG (sales promotion girl) dan SPB (sales promotion boy) bertugas untuk menawarkan produk Anda. Mereka memiliki penampilan menarik serta sangat pandai melakukan penawaran produk ke calon konsumen. Saat Anda ingin menyewa tenaga pemasaran maka, harus memperhatikan SPG maupun SPB yang berbakat, mampu bekerja keras dan totalitas dalam melakukan pekerjaan. jika anda membutuhkan properti tambahan seperti Harga Sewa Barstool Jakarta.

Terakhir, supaya booth pameran handphone Anda makin meriah, tambahkan dengan iringan suara musik yang merdu. Jangan memutar musik sedih, lebih baik memutar musik dengan genre ceria. Tujuannya agar pengunjung merasa have fun melihat promosi produk sambil mendengarkan musik. Pengunjungpun tidak merasa bosan ketika berada di dalam booth, meski menghabiskan waktu yang lama disana.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar